10:00 pm
0
Malam, lama tak posting nih
******
Pengguna ponsel android kadang harus menghadapi hal takk terduga yang terjadi pada ponsel mereka. Misalnya perangkat android sering mengalai restart sendiri atau kesulitan untuk masuk ke menu utama. Ada kemungkinan sistem android sedang mengalami hang atau crash. Untuk itu, salah satu caranya adalah dengan merestart android untuk masuk ke mode aman (safe mode). Mode aman ini akan membuat sebagian besar aplikasi pihak ketika akan dinonaktifkan, sehingga android dapat diakses tanpa kesulitas.

Cara restart ponsel android secara aman
Ada perbedaan cara merestart ponsel android antara versi 4.1 ke atas dengan versi 4.0 ke bawah. Untuk merestart android ke dalam safe mode pada versi 4.1 ke atas, bisa mengikuti  langkah-langkah berikut. Pertama tekan dan tahan tombol power yang terdapat pada bagian samping ponsel sampai tampil popup. Nanti akan muncul menu, tahan tombol power sampai tampil menu power options. Lalu tekan Ok pada pilihan ‘reboot into safe mode” (bahasanya sesuaikan sendiri).
hp android jadi modem_
Sedangkan untuk melakukan restart ke dalam safe mode pada android versi 4.0 ke bawah, pertama-tama perangkat HP Android perlu dimatikan terlebih dahulu, kemudian baru dihidupkan kembali. Saat muncul logo boot screen. Tahan tombol volume up (+) dan down (-) secara bersamaan hingga booting selesai. Setelah itu android akan beroperasi dalam mode aman. Sebenarnya ada berbagai cara untuk masuk ke mode aman pada android versi ini. Pada beberapa perangkat android, anda harus menekan tombol menu selama beberapa detik. Selain itu ada pula perangkat android yang mengharuskan anda menekan tombol power, home, volume up (+).
Cara Merestart Ponsel Android
Cara restart ponsel android secara aman 3
Untuk keluar dari mode aman atau safe mode, anda cukup me-restart ponsel seperti biasa, lalu ponsel akan dapat digunakan kembali dengan aplikasi pihak ketiga. Apabila masalah pada android masih juga belum dapat diselesaikan maka anda perlu melakukan reset dan backup data. Melakukan reset pada android akan membuat android kembali seperti semula sebagaimana pertama kali dikeluarkan oleh pabrik. Untuk itu, pastikan untuk melakukan back up dulu, kalau anda tidak mau kehilangan data.

0 comments:

Post a Comment

Yang mau komentar silahkan, yg nggak mau juga gapapa!. Kenal juga nggak.. hehehe,... Dalam memberi komentar yg enak di dengar yaaaa, yang pahit madu.:D

Blog Archive