5:48 pm
0
Assalamu alaikum Wr. Wb.
Dapat kesempatan buat update, senang rasanya. Pada sore ini saya akan bercerita sedikit tentang aplikasi Android.
HP / HH Android itu pasti memiliki sebuah market / toko yang dinamai 'Play Store' / 'Google Play Store' , berarti HP / HH yang tidak memiliki Play Store saat beli baru jelas palsunya. Berbeda dengan Samsung Galaxy Chat saya yang sekarang ini, tidak memiliki Play Store dikarenakan bug - bug / masalah yang bermunculan :(. Ya mungkin terjadi hanya pada saya, saya tidak tahu pastinya masalah ini muncul gara - gara 'root' atau bukan.
Play Store di HH saya ini, saat membukanya muncul tulisan kira-kira seperti ini "play store has stopped" atau apalah. Intinya HH saya jadi macet sejenak saat membuka Play Store. Tentu hal ini saya mengganggu aktifitas saya.
Saya sudah mencoba beberapa cara / tutorial di Internet seperti "hapus data dan force stop si pengaturan manage apps" tapi cara itu tidak mempan. Daripada masalah ini terus berlanjut saya punya pikiran "bagaimana kalau Play Store-nya di uninstall aja?". Dan akhirnya betul saya uninstall.
Seiring berjalannya waktu, saya dipertemukan dengan 3 aplikasi Market Android. Apa saja itu?
Ini dia:
1. Apptoko : ini adalah aplikasi buatan anak bangsa :) *bangga disini terdapat beberapa aplikasi gratis yang biasanya berbayar di Playstore. Untuk bisa menulis review dan like harus sign in / daftar dulu. Tapi untuk mencicipi aplikasinya ditdak perlu sign in. Yuk sedooot.
2. 1Mobile Market / One Mobile Market : Sama seperti Apptoko hanya saja beda tampilan dan bukan buatan anak bangsa.
  
3. Mobogenie : Ini dia Market yang sedang populer di Internet, kadang kalau lagi asyik - asyik browsing eh malah diarahkan ke Play Store untuk download aplikasi ini. Sama seperti diatas hanya saja kalau keluar aplikasinya saat men-download bisa-bisa gagal.
NB :
-Bisa mendownload app tanpa menginstalnya secara otomatis,
-File Backup-annya tersimpan di SDcard.
Ketiga aplikasi diatas tersedia di Play Store. Saya cuma ingin memberikan informasi ke kalian. :)
Selamat mencoba ya!
Trims atas kunjungannya
Wassalaamu alaikum Wr. Wb. 

0 comments:

Post a Comment

Yang mau komentar silahkan, yg nggak mau juga gapapa!. Kenal juga nggak.. hehehe,... Dalam memberi komentar yg enak di dengar yaaaa, yang pahit madu.:D

Blog Archive