11:30 pm
0
Assalamu alaikum Wr. Wb.
Selamat malam teman sobat Blogger siapun itu. Bagaimana kabar kalian? Saya yaqin baik - baik saja.
Lagi lagi Android smartphone membuat penggunanya mudah dalam berbisnis. Sebagai contoh kita bisa melakukan tracking / melacak barang atau paket kita memakai sebuah aplikasi ketika kita telah melakukan belanja online misalnya.
Sebenarnya di Indonesia ini ada banyak sekali jenis perusahaan kurir atau pengiriman paket barang seperti : POS Indonesia, TIKI alias titipan kilat, JNE :), First Logistics, dll (maaf yang tidak saya sebutin :p)
Tapi disini saya mau bahas JNE saja karena kebetulan pihak JNE telah mengembangkan aplikasi untuk Android sehingga kita bisa tracking barang kita hanya dengan melalui perangkat Robot Ijo-mu.
Cara pengoprasiannya cukup mudah!
Simak cara trancking paket / lacak paket JNE di Android :
1. Download dan Instal aplikasinya di Play Store.
2. Buka Aplikasinya > Tap menu 'Airwaybill' (ikon luv / kaca pembesar)
3. Masukkan kode resi yang kalian punya di kolom pencarian > tap ikon luv / ok / enter
4. Lihat hasilnya!
NB: Sebenarnya. Untuk tracking paket bisa dilakukan via web alias pakai browser. Akan tetapi lebih  enak memakai aplikasi ini. Kalau tidak percaya, buktikan sendiri!
Kalian bisa lihat contoh saya menggunakan aplikasi ini.
Paket saya dikirim dari Jakarta Oleh PT. Ecart tujuannya ke alamat saya yang di Padang Sidempuan
Disitu juga terdapat informasi tentang kapan paket kalian pergi meninggalkan kota asal kemudian paket sudah sampai mana. Enak jadinya kalau kita bisa memantau, rasa khawatir bisa hilang. :)
Insya Alloh cukup sekian
Selamat mencoba!
Trims atas kunjungannya
Wassalaamu alaikum Wr. Wb. 

0 comments:

Post a Comment

Yang mau komentar silahkan, yg nggak mau juga gapapa!. Kenal juga nggak.. hehehe,... Dalam memberi komentar yg enak di dengar yaaaa, yang pahit madu.:D

Blog Archive